0
Sisi Hidup -  Masyarakat Kota Banda Aceh, khususnya Kampung Baru tadi pagi digegerkan dengan ditemukannya potongan daging kurban bertuliskan lafadz Allah. Photo potongan daging tersebut kemudian diunggah ke laman Facebook dan menjadi perbincangan publik.

Adalah Susanti Djakfar yang mengunggah photo daging tersebut ke akun Facebooknya. Daging tersebut awalnya diniatkan untuk tambahan memasak Mie Aceh. Namun dari irisan-irisan daging tersebut malah menunjukkan tulisan lafadz Allah dalam bahasa Arab.

Daging Qurban berlafadz Allah
Daging Qurban berlafadz Allah
Hal tersebut mengingatkan kita pada sebuah Firman Allah dalam Al-Qur'an yang berbunyi

سَنُرِيهِمْ آيَاتِنَا فِي الآفَاقِ وَفِي أَنْفُسِهِمْ حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ أَوَلَمْ يَكْفِ بِرَبِّكَ أَنَّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ
Sanuriihim aayaatinaa fiiaafaaqi wafii anfusihim hatta yatabai-yana lahum annahul haqqu awalam yakfi birabbika annahu 'ala kulli syai-in syahiidun


"Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk, dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka, bahwa Al-Qur'an itu benar. Dan apakah Rabb-mu tidak cukup (bagi kamu), bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu." – (QS.41:53)

Susanti menuliskan "Subhanallah, ini adalah potongan2 daging yg baru saja dipotong untuk dimasak campuran mie Aceh, Daging ini berasal dari daging lembu kurban di desa kp.baru Banda Aceh, pagi tadi."
Menurut Ibu Susanti bahwa irisan-irisan daging tersebut diphoto oleh Suaminya.

Lafadz Allah pada potongan daging Qurban
Lafadz Allah pada potongan daging Qurban
Penuturan beliau, daging tersebut diambil dari hewan kurban yang disembelih Jumat (26/09) pagi di Mushalla Tuha Gampong Baro, Kota Banda Aceh. Daging tersebut rencananya akan diawetkan oleh sang pemilik sebagai bentuk penghormatan atas keagungan asma Allah.

Semoga penemuan irisan daging berlafadz Allah menjadi pertanda turunnya ridho Allah diterimanya ibadah kurban dan memperdalam keimanan kita.

Post a Comment

 
Top