0
Sisi Hidup - Banyak orang-orang bertanya ada ga sih peluang usaha tanpa modal? Di sisi lain tidak sedikit orang mencibir "kerjaan ko update status melulu, yang harus update itu CV biar gampang cari kerja!!". Sebuah ungkapan singkat tapi menusuk.
Mendulang uang lewat facebook
Mendulang uang lewat facebook

Ungkapan di atas sebetulnya benar. Sebagai manusia kita memang diharuskan usaha (kerja) agar bisa membiayai hidup kita. Kalau cuma senyum-senyum lihat balasan dari status facebook mana mungkin bisa mendatangkan uang? Mungkin ga sih? Buat anda yang penasaran apakah facebook bisa menjadi ladang usaha penghasil uang bagi anda silahkan ikuti tips membuka peluang usaha tanpa modal di media sosial facebook di bawah ini:

1. Menjadi Reseller Dropshiper
Salah satu langkah yang bisa kita ambil adalah menjadi dropshiper. Apa sih dropship itu? Dropship adalah konsep yang sangat penting di dunia ecommerce di mana penjual tidak harus menyediakan / memproduksi barang yang mereka jual. Anda seperti seorang sales yang menjual barang bos anda dengan komisi berdasarkan hasil penjualan anda sendiri. 

Banyak sekali yang membuka kesempatan menjadi seorang dropshiper, contohnya http://hildashopfashion.blogspot.com atau https://www.facebook.com/HildashopFashion. Anda cukup menyediakan tempat (space) untuk memajang produk-produk tersebut dan Anda bebas menentukan harga jual sesuai kemampuan pangsa pasar anda. Selisih antara harga jual Anda dengan harga dasar yang diberikan oleh penjual (pemilik barang) maka itulah komisi yang anda peroleh.

2. Membuat Fan Page atau Grup
Biasanya fan page atau grup diikuti oleh sekumpulan orang yang memiliki tujuan atau kecenderungan yang sama. Dengan Anda membuat fan page atau grup anda dapat menentukan bisnis apa yang akan anda bangun. Selanjutnya anda dapat memperomosikan bisnis anda dengan leluasa pada member yang yang tepat. Bahkan ada beberapa grup yang mengenakan biaya administrasi bagi anggota lain yang hendak mempromosikan bisnisnya. Menghasilkan bukan?

3. Perbanyak Followers
Memang suatu kebanggaan tersendiri jika kita memiliki followers yang banyak. Kita seakan seorang artis yang setiap kata-kata kita disimak oleh banyak orang. Kenyataan tersebut bisa kita manfaatkan untuk menyebarkan informasi yang tentu saja berkaitan dengan bisnis kita.

4. Uangkan Akun Facebook Anda
Percaya atau tidak, akun facebook, fan page dan grup bisa diperjual belikan. Melihat kesempatan emas yang bisa di dapat dari promosi lewat facebook, banyak pelaku bisnis yang mencoba melirik akun-akun facebook dengan jumlah teman atau followers yang melimpah. Mereka membutuhkan publikasi cepat tanpa harus susah payah membangun sebuah media yang baru dari awal. 

Hal itu cukup beralasan karena membangun image itu tidak mudah. Sehingga mereka lebih suka untuk membeli yang sudah jadi dari pada susah payah membangun dari awal. Mereka butuh perkembangan bisnis yang cepat. Setidaknya ada akun yang mau menjadi partner untuk mempromosikan bisnis mereka.

Nahh... Tunggu apalagi, manfaatkan akun facebook Anda untuk mendulang uang sebanyak-banyaknya.

Post a Comment

 
Top