0
Sisi Hidup - Huffington Post mengabarkan bahwa telah ditemukan empat ekor ditemukan hewan aneh di Fairbank. Sejumlah warga Fairbanks, Alaska terkejut karena kemunculan hewan aneh yang tersebar di beberapa titik di kota tersebut. Hewan misterius tersebut memiliki bentuk yang mirip belut (Arctic Lamprey) bertubuh panjang lebih kurang 15 inchi atau sekitar 38,1 cm.
Hewan misterius jatuh dari langit
Hewan misterius jatuh dari langit
Masyarakat mengira jika hewan tersebut turun dari langit kerena kemunculannya yang misterius tesebut dan tak ada yang mengenali jenisnya. Satu di antaranya menggeliat-geliat di parkiran sebuah toko. Seekor lainnya ditemukan di halaman rumah warga tersebut.

Alaska Department of Fish and Game, badan perikanan setempat, menerangkan bahwa  hewan aneh itu adalah Arctic lamprey yang sudah berusia dewasa. Arctic lamprey adalah ikan parasit misterius yang berasal dari Alaska. Hewan parasit ini sangat jarang terlihat dan susah ditangkap karena biasanya hidup di lumpur sungai dan anak-anak sungai di seluruh negara bagian itu. Hewan ini  menjadi parasit yang menempelkan tubuhnya ke spesies ikan atau mamalia.

Department of Fish and Game mencurigai hewan itu dijatuhkan oleh burung-burung camar yang membawa mereka dari Sungai Chena, tempat ikan berkembang biak.

Untuk menempeli inangnya, ikan ini menggunakan mulut yang mampu menghisap, tidak berahang tapi penuh gigi. Dengan gigi itulah mereka melukai tubuh inangnya lalu menghisap darah.
Arctic lamprey ternyata enak dimakan. Apalagi bila sudah menempel di ikan salmon, rasanya akan bertambah lezat.
Para koki mengatakan ikan ini enak kalau dipanggang, dan mudah dimasak atau dimakan. Tulang cartilaginous akan lunak saat dimasak.


Post a Comment

 
Top