0
Sisi Hidup - Saat ini ponsel seolah menjadi barang yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Tapi tahukah Anda radiasi yang dipancarkan oleh ponsel itu bisa berbahaya bagi kesehatan?

(Baca artikel: Bahaya Radiasi Ponsel Bagi Ibu Hamil dan Janin)

Tips sederhana menghindari radiasi ponsel
Tips sederhana menghindari radiasi ponsel
Banyak penelitian yang telah menguji kebenaran tersebut. Mungkin kebanyakan kita juga pernah mengalami saat berbicara di telpon berasa panas di telinga. Itu ditimbulkan dari perangkat ponsel yang kita gunakan. Pancaran radiasi yang terus menerus di sekitar telinga bisa menimbulkan resiko bagi otak anda.  Nah kali ini Sisi Hidup akan berbagi tips sederhana menghindari bahaya radiasi ponsel bagi kesehatan anda:

1. Gunakan ponsel sesuai dnegan kebutuhan dan matikan ponsel jika sedang tidak digunakan. Jika memungkinkan, jangan letakan ponsel di daerah dekat dengan perut, saku celana ataupun saku baju.

2. Akan jauh lebih bijaksana jika ibu hamil tidak terlalu sering 'memainkan' ponselnya. Mengingat janin yang dikandungnya lebih sensitif terutama bagi perkembangan otaknya.

3. Jauhkan ponsel dengan anda sewaktu anda tidur, khususnya pada daerah dekat dengan kepala. Biasanya ini dilakukan kebanyakan orang yang menggunakan ponsel sebagai alarm.

4. Jauhkan jangkauan ponsel dekat dengan tubuh, terutama sewaktu anda menggunakan fasilitas 'bluetooth'. Sebab ketika fasilitas ini nyala, maka sejumlah paparan akan dipancarkan meskipun dalam level yang tidak terlalu besar.

5. Gunakan Headset untuk menjawab panggilan. Hal tersebut bisa membantu menjauhkan anda dari radiasi langsung dengan otak anda.

Demikianlah tips-tips sederhana yang bisa membantu meminimalisir pengaruh radiasi ponsel bagi kesehatan. Semoga kita sekeluarga selalu diberi kesehatan. Amiinn...

Post a Comment

 
Top