0
Sisi Hidup - Setelah dibukanya pendaftaran online mudik gratis oleh kemenhub beberapa hari lalu, kini Kementerian Perhubungan membuka secara resmi pendaftaran mudik gratis secara langsung.
Pendaftaran mudik gratis 2015
Pendaftaran mudik gratis 2015
Di hari kedua pembukaan tersebut sudah berhasil menghimpun sebanyak 5.805 calon pemudik.

"Pada hari kedua ini sudah ada 5.805 motor yang terdaftar dan untuk arus balik ada sebanyak 4.543 sepeda motor," ujar Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan JA Barata lewat siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (16/6/2015).

Mudik gratis dibagi menjadi beberapa bagian. Untuk moda angkutan jalan, jumlah kuota untuk arus mudik adalah  2.800 sepeda motor. Sementara untuk arus baliknya, memiliki kuota sejumlah 400 sepeda motor.

Sedangkan untuk angkutan sepeda motor gratis dengan moda kereta api, jumlah memiliki kuota sejumlah 4.200 sepeda motor. Dan untuk arus baliknya,sejumlah  4.200 kuota sepeda motor.

Mudik gratis kemenhub ini merupakan yang ke-5 kalinya sejak pertama kali diadakan pada angkutan lebaran tahun 2011. Setiap tahunnya, jumlah kuota sepeda motor yang diangkut baik dengan moda darat, kereta api, maupun kapal laut terus mengalami peningkatan.

"Pada tahun 2014, kuota sepeda motor yang diangkut oleh angkutan jalan adalah 2.400 sepeda motor, kuota sepeda motor yang diangkut oleh kereta api adalah 6.300 sepeda motor, dan dengan kapal laut sebanyak 6.000 sepeda motor," ujar Barata.

Masyarakat yang ingin memanfaatkan program angkutan sepeda motor gratis ini, diharapkan untuk dapat mendaftarkan dirinya agar bisa mendapatkan kuota mudik gratis yang terbatas ini. pendaftaran bisa dilakukan secara online atau maupun secara online.

Situs online pendaftaran mudik gratis Kementerian Perhubungan
Situs online pendaftaran mudik gratis Kementerian Perhubungan

Pendaftaran melalui online dapat dilakukan dengan mengakses alamat website http://www.mudikgratis.dephub.go.id milik kementerian perhubungan. Pendaftaran ini sudah dimulai sejak tanggal 1 Juni 2015 dan akan terus dibuka hingga tanggal 30 Juni 2015

Adapun pendaftaran secara langsung dapat dilakukan dengan mendatangi langsung ke Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat No. 8 Jakarta. Pendaftaran ini dimulai sejak tanggal 15 Juni 2015 kemarin sampai dengan kuota habis.

Jadi tunggu apalagi? Buruan daftarkan diri Anda untuk mendapatkan kesempatan mudik gratis bersama Kementerian Perhubungan sekarang juga.

Post a Comment

 
Top