0
Sisi Hidup - The latest car, motorbike and other vehicle launches – plus some wild and wonderful concepts. Tokyo Motor Show 2015, digelar di Tokyo Big Sight, Jepang. Pameran otomotif ke-44 ini mengusung tema Technology + Fantasy dan akan berlangsung hingga 8 November 2015.


Pameran yang diikuti oleh total 160 peserta dari 11 negara ini telah dibuka khusus bagi para jurnalis pada Rabu (28/10/2015). Masyarakat umum baru bisa masuk dan menikmati kemeriahan acara ini pada Jumat (30/10/2015).


Tahun ini penyelenggara Tokyo Motor Show menargetkan jumlah pengunjung lebih banyak dari 43rd Tokyo Motor Show (2013) yang mencapai 902.800 pengunjung.


Pagelaran otomototif terbesar di dunia tersebut dibuka seminggu setelah Honda mengatakan akan menempatkan mobil self-driving dikomersialisasikan pada 2020. Honda mengklaim mobil tersebut dapat berjalan sendiri dan dalam beberapa kasus, juga dapat memarkir sendiri.


Saingan terbesar Honda adalah Toyota, juga memamerkan mobil dengan teknologi self-driving yang diluncurkan pada 2020, ketika Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade.
Tak mau ketinggalan, Nissan juga menyediakan varian yang sama yang akan dirilis juga di 2020.


"Nissan EV akan mengkompensasi kesalahan manusia, yang menyebabkan lebih dari 90 persen dari semua kecelakaan mobil," kata chief executive Nissan, Carlos Ghosn.
"Nantinya, orang akan merasa lebih aman, santai serta lebih efisien dan lebih menyenangkan saat berkendara."


Tokyo Motor Show ke 44 ini akan memamerkan 76 kendaraan untuk pertama kalinya, diantaranya 40 mobil penumpang, tiga kendaraan komersial, 24 sepeda motor dan lain sebagainya.


Dengan mengusung tema “Your heart will race” gelaran TMS 2015 akan dilaksanakan hingga 8 November dengan terdapat sekitar 160 peserta pameran termasuk raksasa otomotif global dan pemasok spare-part kendaraan otomotif dari 11 negara.


Terdapat 14 produsen otomotif asal Jepang serta 16 pabrikan atau 26 merek  dari luar. Namun produsen mobil asal Amerika Serikat, General Motors Co, dilaporkan absen dalam ajang pameran dua tahunan tersebut.


Sementara itu Fiat Chrysler Mobil kembali masuk dalam TMS untuk pertama kalinya setelah delapan tahun dengan empat mereknya Alfa Romeo, Abarth, Jeep dan Fiat. Volkswagen AG, di tengah skandal emisi global, juga berada di antara peserta pameran.


Post a Comment

 
Top