0
Sisi Hidup, Tips - Membuat Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Lucu (Membuat Gantungan Kunci, Aksesoris Bunga, dan Menghias Kotak Tisu) - pada artikel postingan kali ini saya akan membagikan beberapa tutorial cara memanfaatkan kain flanel dengan cara membuat kerajinan flanel yang lucu-lucu, biasanya kerajinan kain flanel digeluti oleh banyak wanita baik hanya untuk mengisi waktu luang maupun untuk menjadikan kerajinan flanel sebagai usaha untuk mendapatkan uang sampingan. untuk anda yang sudah tidak sabar ingin membuat sesuatu dari kain flanel berikut ada tiga contoh kerajinan tangan yang mungkin anda bisa menirunya dan mempraktekanya, yakni yang pertama adalah membuat gantungan kunci dari kain flanel, membuat aksesoris bunga cantik dari kain flanel dan yang ke 3 menghias kotak tissu dengan kain flanel.


Do you often see alphabet-shaped key chains in accessories store??
I had been given by my friend alphabet keychain for my birthday, but it's made from plastic.
Then I thought why  not make  my self like this alphabet keychains made from felt.
 solet's make ALPHABET KEY CHAINS

Sering gak liat gantungan kunci berbentuk alfabet di toko aksesoris ??
 Aku sih dulu pernah dikasih ama temenku sebagai hadiah ulang tahun, tapi itu berbahan dasar dari plastik. Kemudian aku mikir kenapa gak kita buat sendiri gantungan kunci alfabet kayak gini tapi dari bahan dasar flanel.
Jadi, Ayooook kita buat GANTUNGAN KUNCI ALFABET

Siapkan Bahan dan Alat :

Kain Flanel (bisa pake sisa-sisa kain flanel) . Benang Sulam . Lem Serbaguna / Lemb Tembak . Gunting . Jarum & Benang .  Kertas . Gantungan Kunci / Karet / Magnet / Peniti Bros . Drakon


  • Buat huruf alfabet di kertas terlebih dahulu. Bisa juga dengan mencetak huruf-huruf dengan bantuan komputer.
  • Gunting kertas yang sudah digambar alfabet
  • Buat pola alfabet yang sudah digambar tadi ke kain flanel.
  • Masing-masing dibuat 2 lembar yahh
  • Pasang gantungan kunci ke kain flanel dengan menyambungkan pita/tali beludru untuk pengaitnya, jadi yang dilem(dijahit) bagian pita/tali beludrunya

  • Lalu gabungkan 2 kain flanel tadi dengan dijahit tusuk feston.
  • Masukkan drakon sedikit demi sedikit
  • Jahit lagi sampai selesai


Gantungan Kunci Alfabet Selesai
Kamu bisa membuat namamu sendiri atau pesan di kulkas dengan menggunakan alfabet flanel ini. Selain itu Alfabet magnet ini juga bagus loh buat mengenalkan huruf-huruf alfabet kepada anak-anak TK, karena bentuknya yang lucu dan berwarna warni.




Selamat Mencoba

Post a Comment

 
Top