0
Sisi Hidup, Hidup Sehat - Jus blueberry yang memiliki kandungan super di dalamnya dan menyediakan berbagai manfaat kesehatan. Jus jenis ini juga sangat bergizi dan minuman rendah kalori dimana bisa dicampur dengan buah lain seperti apel untuk menambah sensasi rasa.

1396492861_1817284763.jpg
Selain rasanya yang enak, jus blueberry juga menyimpan sederet manfaat sehat. Penasaran seperti apa manfaat kesehatannya? Berikut paparannya, sebagaimana dilansir di beberapa sumber.

Sumber vitamin C
Jus blueberry kaya akan vitamin C yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kita. Hal itu membantu dalam mengembangkan kolagen, dimana merupakan protein yang sehat bagi kulit, otot tendon, ligamen dan pembuluh darah kita. Bukan hanya itu, jus jenis ini juga membantu untuk membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat, membantu untuk memerangi penyakit yang disebarkan oleh mikro organisme.


Kaya vitamin K
Jus blueberry juga bermanfaat dalam konten vitamin K-nya. Vitamin K membantu dalam penyembuhan luka lebih cepat dengan membentuk pembekuan darah. Selain itu, kandungan ini juga membantu dalam menjaga gigi dan tulang kuat dan sehat.

Kaya antioksidan
Blueberry juga dianggap sebagai sumber yang sangat baik dari antioksidan karena tingkat tinggi polyphenol. Antioksidan membantu melindungi sel dari radikal bebas yang diproduksi ketika tubuh memecah makanan atau terkena racun seperti radiasi berbahaya atau asap tembakau.

Tinggi serat
Cara terbaik untuk membuat jus blueberry di rumah adalah dengan menambahkan beberapa sisa potongan kecil blueberry untuk jus Anda. Alasannya harus melakukan ini karena menambahkan banyak serat dan membuat Anda merasa kenyang lebih cepat, dan membantu Anda mengontrol diet, alhasil menurunkan berat badan. Di samping itu, kandungan serat yang tinggi juga membantu dalam proses pencernaan secara keseluruhan dan mencegah sembelit.

Meningkatkan memori otak
Studi terbaru menunjukkan bahwa segelas jus blueberry setiap pagi membantu untuk meningkatkan daya memori orang pada golongan dewasa tua yang berada pada risiko demensia. Hal itu bisa terjadi karena blueberry mengandung phytochemical yang meningkatkan transfer sinyal ke bagian-bagian dari otak yang berhubungan dengan memori, serta membantu otak dalam menyingkirkan glukosa. Sehingga semua itu mampu membantu dalam memerlambat proses penurunan memori. 

Post a Comment

 
Top