0
Sisi Hidup - Baru-baru ini program komunikasi publik bernilai sekitar 140an miliar sudah diluncurkan oleh Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) pada Senin kemarin.

Tampilan Web Revolusi Mental
Tampilan Web Revolusi Mental


Program tersebut diwujudkan dalam sebuah website dengan tagline khas ala Jokowi-JK ‘Revolusi Mental’ dengan alamat website revolusimental.go.id.

Dilansir oleh Merdekacom, sejak kabar ini merebak, netizen banyak yang penasaran dengan program pemerintah yang katanya selalu pro dengan wong cilik tersebut.

Tapi apalah daya, apa yang mereka dapat ternyata di luar dugaan ekspetasi mereka. Entah mental apa yang ingin direvolusi jika meluhat kenyataannya seperti itu, yang pasti tak sedikit yang kecewa setelah melihat tampilan website revolusi mental tersebut.

Tanggapan Netizen tentang web revolusi mental
Tanggapan Netizen tentang web revolusi mental
Dan parahnya lagi, website seharga 140 miliar Rupiah tersebut dibuat seperti seadanya. Bahkan banyak netizen yang menyebut website tersebut bisa dibuat dengan harga  hanya ratusan ribu Rupiah saja. Ya memang kenyataannya seperti itu. Web yang seharusnya dibuat elegan ternyata hanya dibangun seperti seadanya.

Tidak hanya itu, tampilan websitenya juga memang terkesan murahan. Hosting yang digunakan pun hanya hosting lokasl idwebhost.com. Tidak hanya tampilannya saja yang ‘buruk rupa’, fitur keamanan dari website tersebut pun sangat kurang sehingga banyak netizen yang menyebut website tersebut mudah diretas.

Link konten web yang sepertinya milik CMS Wordpress
Link konten web yang sepertinya milik CMS Wordpress
Beberapa dari netizen juga menambahkan bahwa desain tersebut juga mirip dengan tampilan website yang diluncurkan oleh Presiden Amerika Serikat saat ini. Wah, kalau menurut kalian bagaimana ya? Apa benar dana 140an miliar untuk setahun itu terlalu besar untuk program revolusi mental dan hasil proyek website awal yang seperti ini?

Post a Comment

 
Top