0
Sisi Hidup -  Panjat pinang sebuah permainan yang biasa di lombakan dan dijumpai pada saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Hampir di setiap daerah selalu mengadakan perlombaan ini. Pasalnya, selain lucu menghibur, panjat pinang memiliki banyak nilai-nilai moral yang terkandung di dalamnya.

Bule ikut panjat pinang
Bule ikut panjat pinang
Dalam perlombaan panjat pinang setiap peserta harus saling kerja sama menopang bahu membahu menuju satu tujuan. Tak peduli siapa yang harus berada paling bawah dan siapa yang akan menuju puncak teratas. Meski posisi terbawah mendapatkan beban paling berat, mereka tidak boleh menyerah dan harus tetap bersatu dan bersabar dalam menjalani perjuangan.

Seperti dalam cerita kehdupan, perjalanan menuju puncak tidaklah mudah. Lebih banyak jatuhnya daripada suksesnya. Tetapi untuk mencapai tujuan harus terus menccoba berulang ulang tak peduli harus berapa kali mereka terjatuh dan bangkit lagi.

Dasi sisi kehidupan sosial, lomba panjat pinang dinilai efektif untuk menjalin kekompakan. Kerjasama tim saat melakukan perlombaan akan terbawa dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu, tidak hanya bagi para peserta, lomba panjat pinang ini juga memberikan hiburan yang diminati semua kalangan. Bahkan di Bali lomba panjat pinang ini diikuti oleh para turis asing yang penasaran dengan permainan ini.

Ada aksi lucu dan konyol yang dilakukan oleh sekelompok bule yang mengikuti lomba panjat pinang ini. Beberapa bule yang ikut lomba ini awalnya melakukan perlombaan dengan baik tanpa masalah. Hingga pada suatu ketika, saat rekannya hendak naik ke atas pundaknya tak sengaja menginjak celananya hingga melorot. Kontan saja, bule itu langsung bugil.

Langsung aja lihat videonya berikut ini


Post a Comment

 
Top